-->

Jumat, 03 Februari 2012

GALAU

Masih tentang hati...suatu perasaan was-was dalam diri, yang membuat kita bingung harus berbuat apa... 
perasaan cemas, butuh kepastian, menunggu jawaban, kekhawatiran, kecemasan, bingung, resah, yang akhirnya timbullah kegalauan dalam diri  ,,, lalu bagaimana mengatasi hal tersebut....??
perasaan ini muncul karena ketidakmampuan mengontrol pikiran-pikiran negatif dalam kepala,,,seperti yang saya rasakan saat ini....dan saya sendiri bingung harus berbuat apa...,
daripada galau terus menyelimuti,,akhirnya  saya buka blog..mencoba sharing..dan ini mungkin salah satu caranya...dengan MEMBICARAKAN dan berbagi atau pikirkan seseorang yang membuat Anda merasa nyaman untuk diajak berbicara tentang kecemasan. Ini bisa jadi seseorang yang dekat, seperti teman, anggota keluarga, atau mungkin dokter dan terapis. Begitu mulai membahas apa yang membuat Anda cemas, Anda akan merasa lega. Terbuka mengenai kondisi yang dialami akan membuat Anda serasa terlepas dari beban berat. dan mungkin yang paling utama kita bisa curhat sama sang pencipta tentang kegalauan ini dengan berdoa,mencurahkan semua permasalahan.minta petunjukNYA..saya yakin yang maha kasih tau jawaban yang kita inginkan..
kemudian saya memcoba tehnik sederhana dengan cara BERNAPAS..tutup mata dan tarik napas perlahan melalui hidung, jaga bahu tetap santai. Buang napas melalui mulut tanpa terburu-buru. Lakukan ini selama beberapa menit. Pastikan Anda bernapas dari perut, bukan dari dada. 
dan bagi anda pengguna social media, gunakan akun anda untuk follow twitter yang menghibur, gunakan facebook untuk mencari status yang lucu-lucu. Keren lagi kalau punya blog, kamu bisa salurkan galaumu menjadi energi positif dalam bentuk tulisan.seperti saya ini..hehee....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar